Tak Seperti Biasanya, Pemkab Sampang Kurangi Belanja Hewan Qurban

0
285
Kabag Sosial dan Kesehatan Pemkab Sampang (Nashrun).

Sampang, (regamedianews.com) – Tak seperti tahun sebelumnya. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Sampang melalui bagian administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) setempat tahun 2019 ini mengalokasikan anggaran belanja hewan kurban Rp. 320 juta. Anggaran tersebut hanya bibelanjakan Sapi, bukan untuk Kambing.

“Untuk anggaran qurban kami hanya menganggarkan belanja sebanyak 18 ekor sapi dengan harga perekor Rp. 17,5 juta. Namun, dari nilai anggaran Rp. 320 juta ini hanya terserap Rp. 317 juta”, ungkap Kabag Kesra M. Tolhkah melalui Muhammad Nashrun, Kasubag Sosial dan Kesehatan, Rabu (30/07/2019).


Lebih lanjut Nashrun menjelaskan, pembagian qurban sapi tersebut nantinya akan merata di setiap Kecamatan Kabupaten Sampang.

“Dari 18 ekor sapi tersebut nanti di qurbankan ke 14 Masjid Jami’ yang berada di 14 Kecamatan Kabupaten Sampang dan 4 sisasanya akan dibagikan ke organisasi yakni, NU, Muhammadiyah, Polres dan Kodim.

Nashrun menambahkan, alasan tahun 2019 ini pihaknya tidak bisa mengalokasikan belanja Kambing sama seperti pada tahun sebelumnya. “Kami pernah mengusulkan belanja Kambing. Namun, kemampuan anggaran tidak mencukupi”, tambah Nashrun.

Sayangnya, Nashrun enggan memberitahukan CV mana pemenang lelang anggaran belanja pengadaan hewan kurban tersebut, namun hanya sapi saat ini cukup bagus. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here