Camat Omben Mundur Dari Jabatannya Secara Mendadak ???

0
1028
Dokumentasi, mantan Bupati Sampang (Fadhilah Budiono) saat melantik Suyanto sebagai Camat Omben, pada Senin November 2017.

Sampang, (regamedianews.com) – Pasca beredar kabar ditangkapnya Camat Omben Suyanto oleh polisi di Surabaya, lantaran terkait dugaan kasus narkotika, terbukti kabar tersebut tidak benar.

Hal tersebut sesuai dengan adanya pengakuan Camat Omben Suyanto saat ditemui dikantornya pada Kamis pekan lalu. Ia mengaku memang diamankan polisi, namun bukan kasus narkotika, melainkan karena adanya kasus laka lantas (kecelakaan).


“Saya diamankan bukan karena kasus dugaan narkotika yang sempat viral itu, tapi karena kecelakaan. Saya diamankan untuk mediasi secara kekeluargaan, karena korbannya ini masih punya saudara polisi”, ujar Camat Omben Suyanto.

Namun, sayangnya pengakuan Suyanto tidak sempat direkam sebagai bukti kebenaranya untuk di publikasikan, agar kabar ketidak benaran tersebut semakin menyebar luas dan semakin santer.

Disisi lain, pasca kabar penangkapan, kali ini menjadi perbincangan hangat kembali dengan adanya kabar tidak sedap, terkait mundurnya Camat Omben dari jabatannya secara mendadak yang dialih fungsikan sebagai Staf Fungsional di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Sampang.

Menyikapi hal tersebut, saat dikonfirmasi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melalui Kabag Humas Pemkab Sampang Yulis Juwaidi membenarkan atas mundurnya Suyanto sebagai Camat Omben.

“Iya benar mas, Camat Omben mengundurkan diri dari jabatannya dan dialih fungsikan sebagai Staf Fungsional di Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan”, ujar Yulis kepada regamedianews.com saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (01/08/2019).

Kendati demikian, saat ditanya soal sebab musabbab pemunduruan yang terkesan mendadak, Yulis mengaku bahwa Camat Omben ingin fokus dengan keluarganya.

“Beliau ingin fokus sama keluarganya saja”, singkat Yulis.

Sementara saat dikonfirmasi, Suyanto yang saat ini berstatus sebagai mantan Camat Omben masih belum bisa memberikan jawaban. Bahkan, melalui pesan singkat via whatApp_nyapun tidak berkomentar. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here