Bukan Sekedar Kerja Bakti Lebih Kepada Edukasi

0
430
Kapten Deni Sukmara Pasipam Pusdik Pengmilum saat memberikan arahan kepada warga Cibabat.

Cimahi, (regamedianews.com) – Bukan ingin diihat apalagi dipuji, kegiatan gotong royong membersihkan aliran kali Citaman (RW 08, 16, 22) kelurahan Cibabat, kota Cimahi ini, seharusnya menjadi tanggung jawab bersama, dan harus ada yang memulai.

Hal tersebut dikatakan Edi Junaedi Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) tingkat kelurahan Cibabat kota Cimahi, ditemui saat usai kegiatan gotong royong, Sabtu (03/8/19).


Esensinya, bukan hanya sekedar melakukan kerja bakti, tapi lebih kepada edukasi terutama pada kaum muda Karang Taruna se-kelurahan Cibabat, untuk lebih peka teradap lingkungannya.

Namun, menurut Edi petik biasa disapa, tanpa dukungan serta peran serta pihak kelurahan Cibabat, Ormas Pemuda Pancasila (PP), Pasipam Pusdik Pengmilum, DPKP (Kecebong) Linmas. “kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa campur tangan pihak terkait”, tutur Edi.

Di tempat yang sama Kapten Deni Sukmara Pasipam Pusdik Pengmilum Pihaknya, akan selalu siap membantu masyarakat kelurahan Cibabat. “Apalagi untuk menjaga sinergitas antara TNI dengan masyarakat, kami siap jika dibutuhkan”, tegasnya.

Bukan hanya itu, sebagai warga binaan Pusdik Pengmilum, besar harapannya agar lingkungannya tetap bisa terjaga, lebih sejatera. Namun harus ada sedikit penekanan di tingkat bawah, perihal sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih bisa menjaga kebersihan.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan Lurah Cibabat Sodikin, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya gotong royong ini. “Kami belum bisa memberikan apa-apa, semoga apa yang sudah dilakukan hari ini, mendapat balasan dari Alloh SWT”, ucapnya.

Harapannya, tambah Sodikin, dengan adanya lembaga FPRB di kelurahan Cibabat bisa menjadi penggerak masyarakat Cibabat yang kesadarannya masih kurang. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here