Cimahi Pajang Alutsista di Taman Perjuangan

0
280
Walikota Cimahi (Ajay M Priatna) dan Wakil Walikota Cimahi (Ngatiyana) pose bersama dengan jajaran TNI dan para siswa-siswi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Pemerintah Kota Cimahi kini semakin melekat dengan kota Militernya, terbukti Walikota Ajay M Priatna dan Wakilnya Ngatiyana beserta jajaran TNI meresmikan taman Perjuangan (monumen Alutsista) di Jalan HMS Mintaredja Baros Cimahi Tengah kota Cimahi, Selasa (13/8/19).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandantangan prasasti oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. Monumen Alutsista ini menjadi simbol Kota Cimahi yang identik sebagai kota militer.


Dipilihnya nama taman perjuangan sebagai bentuk penghargaan jerih payah, serta pengorbanan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Ngatiyana Wakil Walikota Cimahi menjelaskan, bantuan alutista yang sudah tidak terpakai dari kodam III Siliwangi dengan Kemenham, melalui proses panjang.

“Tapi alhamdulillah berhasil, tanpa harus menggunakan APBD Cimahi”, jelasnya

Menurutnya, keberadaan alutista di taman taman Kota Cimahi sebagai edukasi bagi anak-anak dan masyarakat,” juga menjadi icon sehingga nuansa militernya terlihat jelas”, tuturnya.

Ngatiyana berharap, dengan adanya taman-taman tersebut mampu menghadirkan wisatawan ke Kota Cimahi. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here