HUT Kemerdekaan RI ke 74, Pemkab Sampang Gelar Renungan Malam di TMP

0
342
Suasana saat berlangsungnya kegiatan renungan malam mengenang jasa para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dan Forkopimda setempat menggelar apel kehormatan dan renungan malam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl.Raya Kusuma Bangsa, Kota Sampang. Jumat (16/08/2019) malam.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan malam jelang peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tersebut. Komandan Kodim 0828/Sampang Lektol Inf CZI Ary Syahrial bertindak sebagai Inspektur.


Turut serta Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Wakapolres Sampang Kompol Suhartono, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang H. Maskur, Kepala Pengadilan Negeri Sampang, Kepala OPD setempat dan PMI serta Pramuka.

Selain itu, prosesi acara tersebut berjalan penuh hikmad dan menarik. Karena dilakukan pemadaman lampu juga dilanjutkan menyalakan obor dan lilin di masing-masnig makam para pahlawan, serta dilakukan penandatanganan Bupati dan Wakil Bupati Sampang sekira pukul 00.10 Wib.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, tujuan dilakukan itu semua tidak lain, guna memberikan rasa hormat atas keguguran para pejuang yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tanpa adanya para pejuang, belum tentu bumi pertiwi ini bisa merdeka dari penjajah. Sehingga, para pahlawan ini merupakan pelita bagi bangsa Indonesia”, singkat H. Slamet Junadi. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here