1 Muharram Mengingatkan Kaum Muda di Era Globalisasi

0
414
Antusias warga mengikuti pawai obor dalam memperingati tahun baru islam.

Cimahi, (regamedianews.com) – Sebanyak kurang lebih 3000 warga Kelurahan Cigugur, Kota Cimahi datang berbondong-bondong ke area komplek Rusunawa Cimindi untuk ambil bagian sebagai peserta pawai obor pada malam tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Sabtu (31/8/2019).

Peringatan tahun baru Islam kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Eksistensi Islami dan Spirit Jiwa Muda yang Syar’i dalam Era Globalisasi’.


Kegiatan yang diprakarsai Ustad Uhudin Karim ini sudah yang ke-7 kalinya, terlaksananya kegiatan tersebut murni dari swadaya masyarakat.

Rencananya rute yang akan dilalui start komplek Rusunawa, Jalan Mahar Martanegara Cimindi, Jalan Jend. H. Amir Mahmud, masuk Gg R.H Abdul Haris dan berakhir di komplek Pondok At-Taqwa.

Sebelum memberangkatkan para peserta pawai Wastra Mayor Inf Danramil 0922 Cimahi menghimbau, masyarakat agar menjaga keselamatan dan berhati hati dijalan.

“Selain itu, tertib dijalan raya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga obornya, jangan sampai hal kecil menjadi besar, seperti obor yang di bawa”, imbaunya.

H. Fadil Abdul Rojak anggota koordinator lapangan (Korlap) mengatakan, kegiatan ini lebih untuk mengingatkan Tahun Baru Islam terutama pada umat Islam.

“Masyarakat selama ini terutama umat Islam sudah terkondisikan pada tahun baru Masehi, kami sebagai muslim yang berada di Ciputri Cimindi khususnya RS 05 dan 15, ingin menggerakan kembali ingatan tentang tahun baru Islam, hakekatnya kami ingin mensyi’arkan tentang tahun baru Islam”, tandas Fadil.

Sementara H. Mumuh Mustofa tokoh masyarakat setempat berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan, melihat antusias warga yang semakin tinggi. Sekaligus untuk lebih mengingat kembali tentang 1 Muharam Tahun Baru Islam kepada masyarat. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here