Yayasan Fastabiqul Khoirot Alhikmah Bagikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

0
369
Pengurus Yayasan Fastabiqul Khoirot Alhikmah pose bersama dengan anak yatim yang mendapatkan santunan.

Sampang, (regamedianews.com) – Yayasan Fastabiqul Khoirot Alhikmah, Karangetang, Jl.Imam Ghozali No. 69, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang rutin setiap tahun menyelenggarakan santunan kepada ratusan anak yatim.

Kini, pada tanggal 10 Muharram 1441/10 September 2019 Yayasan tersebut juga menggelar acara serupa, dengan membagikan santunan ke 100 anak yatim di Kabupaten Sampang yang pembagianya dilaksanakan di Masjid Alhikmah Karangetang, Jl. Imam Ghazali, Kelurahan Gunung Sekar.


H. Qomarus Zaman Ketua Panitia Santunan itu menjelaskan, total dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim dari Yayasan dan Pengajian Muslimat saja sebesar Rp. 33 juta. Namun, pada hari H jumlah santunan tersebut bertambah, karena masih ada masyarakat yang sudi menyumbangkan langsung dengan izin panitia. Sehingga, 100 anak yatim masing-masing menerima Rp. 430 ribu.

“Total biaya santunan saat ini yang  terkumpul sebanyak Rp. 43 juta. Namun, meskipun anak yatim yang datang tidak secara bersamaan, karena ada santunan di lokasi lain”, kata Qomarus Zaman, Selasa (10/09/2019).

Sementara Ketua Yayasan Fastabiqul Khoirot Zaiful Muqoddas mengungkapkan, pihaknya ikut senag Yayasannya mampu menggelar santunan ke anak yatim dengan lancar dan tertib.

“Alhamdulillah tahun ini nilai total santunan yang diberikan ke anak yatim melebihi nilai tahun lalu. Semoga tahun depan terus bertambah. Karena ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di bulan Asyuro”, kata Zaiful Muqoddas.

Zaiful Muqoddas menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak baik dari Yayasan, Takmir Masjid dan masyarakat yang ikut mensukseskan pembagian santunan tersebut.

“Terimakasih banyak kepada para donatur dan masyarakat, serta segenap pengurus Yayasan dan Takmir Masjid atas sumbangan biaya dan tenaganya. Semoga Allah membalas amal kebaikannya dengan memberikan rezeki yang banyak dan kesehatan yang baik serta diberi kemulyaan didunia dan akhirat”, pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here