Daerah  

Pengamanan Pelantikan Cakades Terpilih, Polres Sampang Siapkan 600 Personel

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra (tengah).

Sampang, (regamedianews.com) – Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang Wibowo Saputro siap memberikan suasana nyaman dan aman, saat menjelang serta pasca pelaksanaan pelantikan 38 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih dengan menurunkan sebanyak 600 personel gabungan TNI dan Polri.

Menurutnya, dari 600 personel gabungan tersebut diantaranya, dibantu Kodim 0828/Sampang dan Polda Jatim. Tujuannya untuk memberikan jaminan keamanan kepada Cakades terpilih dan masyarakat.

“Bagi Cakades terpilih maupun masyarakat yang mendapatkan intimidasi, silahkan untuk melaporkannya kepada aparat penegak hukum. Karena, siapapun yang mencoba melakukan perbuatan melawan hukum tetap kami tindak”, kata Didit sapaan akrab orang nomor satu di Polres Sampang, Minggu (19/01/2020).

Baca Juga gelar operasi cipkon polantas sampang tilang mobdin berplat hitam

Lebih lanjut Didit mengungkapkan, perbuatan melawan hukum itu mengancam keselamatan dan keamanan masyarakat. “Kami akan dibantu satu kompi brimob, kurang lebih 100 orang, Kodim 60 personel dan Polres Sampang sebanyak 400 personel”, ungkapnya.

Didit menambahkan, pihaknya akan terus mengikuti dinamika dari pada kondisi Kamtibmas, dan untuk plotingan saat ini pihaknya belum bisa memetakan.

Baca Juga gagal ke pelaminan diduga penyebab carok di pamekasan

“Berharap Cakades terpilih maupun masyarakat yang hadir untuk tertib, tidak melakukan arak-arakan agar pelaksanaan nanti tetap kondusif”, pungkaanya.

Sekedar diketahui, pelantikan Cakades Terpilih di Kabupaten Sampang akan dilaksanakan pada Kamis (23/01/2020) mendatang, di Pendopo Bupati Sampang. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *