8 Pemain Persesa Sampang Tersingkir

Salah satu pemain Persesa Sampang saat melakoni seleksi pemain.

Sampang, (regamedianews.com) – Pelatih Persesa Sampang M. Sabaruddin memutuskan untuk mencoret 8 pemain yang telah diseleksi sebelumnya, usai laga uji coba melawan Persatuan Sepakbola Universitas Dr. Soetomo (PS Unitomo), Rabu (18/3/2020) kemarin.

Tersingkirnya 8 pemain tersebut merupakan hasil evaluasi dari sepekan latihan dan pantauan dari pertandingan ujicoba pertama. Dalam mencoret pemain, Sabaruddin mengaku berhati-hati sebab selama masa seleksi, mereka menunjukkan skill terbaik yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

“Mereka berlomba-lomba ingin menunjukkan skill terbaiknya, kita berharap semangat itu tak hanya muncul ketika masa seleksi saja tapi nanti setelah terbentuk tim tetap berkobar,” ucap Pelatih Persesa Sampang M. Sabaruddin, Jum’at (19/03/2020).

Dari sebanyak 33 pemain yang terjaring seleksi, saat ini hanya ada 25 pemain yang dipertahankan namun tidak menutup kemungkinan kedepan masih akan ada degradasi kembali.

“Seleksi ini masih berlanjut, posisi yang masih belum ideal ada kiper, tengah dan striker, untuk menutupi kekurangan itu kita akan safari ke desa dan tidak menutup kemungkinan mengambil pemain dari luar daerah,” tambahnya.

Berdasarkan catatan dari tim pelatih, hingga saat ini pemain asli Kabupaten Sampang masih mendominasi sekitar 80 persen.

“Hanya ada 4 pemain yang berasal dari luar Sampang hingga hari ini, ujicoba dengan klub internal ke desa-desa akan digelar untuk menjaring talenta putra daerah yang masih belum terjamah,” tutupnya. (*)

Pos terkait