Jama’ah Masjid Agung Sampang Meninggal Mendadak Saat Hendak Sholat Maghrib

Jenazah (RS) saat berada di Masjid Agung Sampang, sebelum dievakuasi tim kesehatan.

Sampang, (regamedianews.com) – Jama’ah Masjid Agung Sampang, Madura, digegerkan oleh meninggalnya seorang jama’ah yang hendak melaksanakan sholat maghrib di masjid tersebut, Selasa (7/4/2020).

Diketahui, jama’ah yang meninggal secara mendadak tersebut berinisial RS (65 th), asal warga Jl. Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga, RS memang sebelumnya mengeluh tidak enak badan, sehingga sempat dilarang oleh keluarganya untuk tidak sholat ke masjid.

Namun, RS yang dikenal taat beribadah itu tetap menuju Masjid Agung Sampang untuk menunaikan sholat berjama’ah.

Sementara Wakapolres Sampang Kompol Muhammad Lutfi mengatakan, saat ini upaya yang dilakukan adalah dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tetap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, tim kesehatan yang melakukan evakuasi dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” ujarnya, Selasa (7/4).

Lutfi juga mengungkapkan, tim kesehatan nantinya akan melakukan uji laboratorium terkait dengan darah jenazah di RSUD Sampang.

“Sedangkan untuk tim Satgas Covid-19 melakukan sterilisasi dilokasi RS meninggal, agar warga setempat tidak berkerumun,” pungkasnya. (fan/adi/har)

Pos terkait