Daerah  

Bahas Lahan Kubur Korban Corona, Aktivis; Pemda Gorut Buat Panik Masyarakat

Statement Pemda Gorut terkait lahan kubur korban Covid-19, Tutun Suaib (aktivis) angkat bicara.

Gorontalo Utara, (regamedianews.com) – Dalam mengatasi pencegahan Corona Virus Disaese (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara mengeluarkan statemen di salah satu media online.

Statement tersebut terkait rencana pembahasan lahan kubur untuk korban Covid-19. Menyikapi hal itu, salah satu aktivis sekaligus Ketua YLBHIG Cabang Gorontalo Utara (Gorut) Tutun Suaib angkat bicara.

Tutun Suaib mengatakan, statemen tersebut tidak perlu di mediakan atau dipublikasikan, karena menurutnya hal itu justru menimbulkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

“Seharusnya perencanaan untuk pembahasan seperti itu cukup hanya diruang lingkup Pemda saja, tidak perlu dipublikasikan di media online, karena dengan stegmen seperti itu, justru akan menimbulkan kepanikan ditenga-tengah masyarakat,” ungkap, Kamis (16/4/2020).

Menurut Tutun, Pemerintah Gorut seharusnya mempublikasikan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan corona, atau memberikan penguatan kepada masyarakat agar tidak panik, bukan mengeluarkan Statemen yang membuat masyarakat panik.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Daerah agar berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Gorontalo Utara yang dicintai ini akan tetap terjaga dan aman dari Covid-19 .

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah terus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan agar Gorut tetap aman dari Covid-19. Tentunya dalam pencapaian itu perlu kesadaran dan kerja samanya dengan seluruh elemen masyarakat,” jelas tutun. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *