Sampang Satu-Satunya Kabupaten Di Jatim Yang Masih Zona Hijau Setelah Sumenep Terpuruk Ke Zona Merah

Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur

Sampang, (regamedianews.com) – Kabupaten Sampang kini menjadi satu-satunya Kabupaten yang masih bertahan perkasa di zona hijau di Jawa Timur, setelah Kabupaten Sumenep tak mampu melawan pandemi Covid-19.

Bergesernya Sumenep ke zona merah setelah empat orang warganya dinyatakan positif Corona dan harus menjalani isolasi serta perawatan di rumah sakit Moh Anwar Sumenep.

Bacaan Lainnya

Keempat warga tersebut merupakan Cluster asrama haji Sukolilo yang pada Maret lalu mengikuti pelatihan pendamping haji di Surabaya.

Sekretaris Gugus tugas Covid-19 Jawa Timur Heru Tjahyono memaparkan, pada Jumat (24/4/20), ada tambahan 28 kasus positif termasuk Kabupaten penghujung timur pulau Madura yakni Sumenep telah berubah dari zona hijau menuju zona merah.

“Ada tambahan 28 (kasus), waktu itu Sumenep hijau, sekarang jadi merah. Total kasus positif di Jatim 690, yang masih dirawat 482 orang,” ujarnya.

Dari 28 kasus baru Covid-19 itu dua di antaranya dari Lumajang, tiga dari Kabupaten Mojokerto, tiga dari Kabupaten Malang, dua dari Bangkalan, tiga dari Kabupaten Blitar, dua dari Sidoarjo, lalu dua dari Pamekasan.

Kemudian satu dari Kabupaten Madiun, Ponorogo, Situbondo, Bondowoso, Kota Malang, Jember dan Kota Surabaya.

Dengan demikian Kabupaten Sampang adalah satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur yang masih berada dizona hijau dengan tidak adanya warga Sampang yang berstatus positif Corona. (fan/adi/har)

Pos terkait