5 Pesantren Ternama Di Madura Keluarkan Himbauan Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Beberapa pengasuh/perwakilan dari 5 pesantren saat keluarkan himbauan di Ponpes Al Hamidy Pamekasan, Madura.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Ditengah pandemi Covid-19 saat bulan Ramadhan dan menghadapi situasi sosial yang saat ini sedang terjadi terutama di Indonesia, 5 Pesantren di Madura mengeluarkan himbauan untuk santri alumni dan masyarakat.

Penyampaian himbauan tersebut disampaikan oleh R.KH. M. Tohir Zain Abdul Hamid Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan di Pondok Pesantren Al Hamidy, Senin (11/5/20) malam, selepas menggelar haul almarhum R.KH. Abdul Hamid bin R.KH. Itsbat.

5 pesantren dimaksud, yakni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen, Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar dan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bira Timur Sampang.

“Adapun himbauan tersebut antara lain adalah hidup hemat dan tak berlebihan. Meskipun punya uang kita lebih baik berhemat, karena dalam keadaan sulitnya keuangan (laep, red),” tuturnya, Selasa (12/5).

Selain itu, kata kiai yang akrab disapa Ra Tohir, di anjurkan agar memperbanyak ibadah, berdzikir, berdo’a dan bermunajat kepada Allah SWT dan apabila ada lahan yang kosong agar ditanami tanaman yang bisa mendukung ke ketahanan pangan, karena situasi yang kurang begitu baik.

“Jadi, dari tiga imbauan tersebut adalah hasil keputusan beberapa ulama’ dan kiai yang berkumpul dalam pertemuan tersebut,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!