Banyak BLT Salah Sasaran, Warga Cimahi Pilih Lakukan Penggalangan Dana

  • Bagikan
Dua warga Cisurupan, Citeureup, Cimahi, pilih tolak Bantuan Langsung Tunai.

Cimahi, (regamedianews.com) – Berawal dari keresahan warga yang tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebagian warga RT 03 RW 08 Cisurupan, Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi. Berinisiatif melakukan penggalangan dana guna membantu tetangganya yang membutuhkan.

Ketua RT 03 RW 08 Hanhan Hanihadianti menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan warganya, juga atas dasar bantuan BLT yang dirasa salah sasaran.

“Dua warganya yang mendapatkan BLT memang masih kategori orang yang mampu. Hingga membuat warga yang lainnya cemburu,” ungkap Hanhan, Sabtu (16/05/20).

Untungnya, dua warga yang mampu itu sadar, kalau ada yang lebih berhak ketimbang mereka. Tadinya, niatnya mau didonasikan kembali kepada warga yang lebih membutuhkan.

“Sayangnya, hal itu tidak jadi dilakukan. Karena warga saya tidak mau ditempeli stiker tidak mampu, kalau diambil bantuannya,” Paparnya.

Akhirnya, inisiatif untuk menggalang dana ini muncul. Dua warga yang mendapat bantuan itu malah mengambil inisiatif untuk mengembalikan kembali ke kantor Pos, dan memilih untuk memberi bantuan dari uangnya sendiri.

“Kami, dengan kader dan masyarakat yang lain, akhirnya memutuskan untuk menggalang dana membantu warga di RT kami yang kurang mampu,” bebernya.

Ia menyebutkan, dana yang bisa dikumpulkan dari warga yang peduli mencapai 3.550 juta. Dari bantuan yang terkumpul itu, kami buatkan paket sembako sebanyak 35 paket.

“Isi paketnya beras, minyak, kecap, gula, dan mie instan,” terangnya.

Melihat kondisi ekonomi seperti seperti ini, Ibu Ati salah satu warga merasa terpanggil ingin membantu bergabung dengan warganya yang lain.

“Saya bersama kader dan warga yang peduli, kompak tanpa embel-embel ingin membantu tetangga kami yang kurang beruntung. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meringankan dan bisa kami lanjutkan terus menerus,” ungkapnya. (agil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!