Komunitas JJS: Warga Terdampak PSBB Banyak Menunggu Uluran Tangan

  • Bagikan
ilustrasi

Cimahi, (regamedianews.com) – Akibat kondisi pandemi Covid-19, banyak hal yang masyarakat rasakan. Selain kesulitan ekonomi, semenjak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktifitas masyarakat sekarang semakin terbatas.

Melihat hal itu, ikatan alumni SMA Cimindi yang tergabung dalam komunitas Jalan Jalan Sehat (JJS) merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Kota Cimahi yang terkena dampak.

Hj Erni salah satu penggerak kegiatan mengatakan, ditengah situasi seperti ini semua pihak mempunyai peranan penting, terlebih bagi kaum muslimin yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Untuk bisa meringankan masyarakat, kami berpikir apapun yang bisa dilakukan, segera lakukan,” tandas Erni, disela kegiatan membagikan takjil, diseputaran alun-alun Kota Cimahi, Minggu (17/05/20).

Karena kata Erni, masyarakat yang terdampak sudah menunggu uluran tangan. Diakuinya, kegiatan ini dilakukan semata-mata atas dasar sukarela, bukan untuk memanfaatkan situasi. Apalagi ingin dipuji.

Sementara, Kang Yoni kordinator kegiatan menjelaskan, kegiatan ini sebenarnya tidak hanya di lakukan pada saat sekarang saja.

“Kami sering melakukan olahraga sambil berbagi rejeki, kami berpikir selain bisa menjadi sehat jasmani dan rohani, juga bisa mendapatkan pahala,” tutur Yoni.

Ia menilai, kegiatan yang dilakukan komunitas jalan jalan sehat (JJS) yang di motori oleh alumni SMA Cimindi ini sangat banyak manfaatnya.

Dirinya berharap, ada bentuk dukungan dari semua pihak, demi kepentingan orang banyak sudah selayaknya setiap hal baik bisa ditumbuh kembangkan.

“Semoga pemerintah bisa lebih berperan aktif, dengan memberikan dukungannya pada siapa saja yang mau ikut andil dalam memajukan Kota Cimahi,” pungkasnya. (agil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!