Mudik Dari Manado Warga Gorut Reaktif Rapid Test

Saat tim medis melakukan pemeriksaan rapid test, dilengkapi APD lengkap .

Gorontalo Utara, (regamedianews.com) – Petugas Medis Puskesmas Dambalo telah melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada empat (4) warga Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan hasilnya Reaktif. Senin (25/5/2020).

Kepala Desa Dambalo Haris B. Tuina menjelaskan, karena mendengar ada warganya yang baru tiba dari manado, dirinya langsung bergegas cepat, meminta kepada pihak Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan terhadap warganya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap empat orang, ternyata hasilnya Reaktif, dan untuk anak anaknya yang belum sempat di Rapid Test nanti besok akan dilakukan pemeriksaan di Puskesmas,” jelas Haris.

Kemudian kata Haris, ia sudah sampaikan kepada Tim Gugus Covid Desa Dambalo untuk memantau mereka. “Sudah saya ingatkan ke meraka, agar kiranya mengkarantina mandiri dirumah, sambil menunggu hasil swab test selanjutnya,” ungkap Haris.

Adapun Rincian ke-4 pasien tersebut yaitu, SDL seorang laki-laki (48 th), MA seorang perempuan Istri dari SDL, YS seorang perempuan dalam keadaan hamil anak tirinya SDL, NM (71 th) seorang perempuan lansia orang tuanya MA. Ke empat empatnya tinggal serumah.

Riwayat perjalan SDL dari Manado (Sulut), setelah dari Manado langsung pergi ke Paguyaman Desa Wono Sari dirumah orang tuanya selama kurang lebih lima hari, setelah itu kembali ke Desa Dambalo hari sabtu tanggal 23 Mei 2020 siang hari.

Dan untuk MA,YS dan NM hanya berada di rumah tidak ada riwayat perjalanan dari sulut.

Hanya sekedar informasi, bahwa Istri dari SDL pada saat sholat Idul Fitri dirinya ikut melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Dusun Tengah. (SN)

Pos terkait