Kisah Haru Buk Mursi’a Nenek Miskin Saat Dikunjungi Bupati Sampang

  • Bagikan
Bupati Sampang saat berkunjung kerumah B.Kenik dusun Kasangkah Barat desa Gunung Rancak, Rabu (27/5/20)

Sampang, (regamedianews.com) – B.Kenik atau yang akrab disapa B.Marsi’a (95) tak dapat membendung air matanya saat sirine iringan mobil orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu terdengar mendekati rumahnya, Rabu (27/5/20).

Wanita tua yang hanya tinggal seorang diri itu gemetar tak mampu menahan rasa haru saat H.Slamet Junaidi Bupati Sampang bertandang kerumahnya yang hanya berukuran sekitar 3×4 itu.

Wanita yang tinggal di Dusun Kasangkah Barat itu tak lagi bisa berusaha sendiri, hidupnya hanya berbekal belas kasihan dari keluarga dan warga sekitar.

Kadang untuk memasak dirinya tak jarang harus menyalakan api dari kayu didepan tempatnya tinggal, karena dirumahnya tak memiliki dapur dan hanya cukup untuk satu tempat tidur saja.

Saat Bupati tiba, B.Marsi’a hanya mampu mengeluarkan beberapa patah kata karena tidak percaya dengan apa yang dilihatnya, bahwa seorang Bupati akan turun langsung karena kepedulian yang cukup tinggi untuk menyambangi warga sekelas dirinya.

“Sampean pak, mator sakalangkong pak lengginah, mandher Allah nekkanah hajetteh panjenengan (sampean pak, terima kasih atas kunjungannya, semoga Allah kabulkan semua hajat bapak),” ujarnya dengan logat Maduranya yang kental.

Melihat B.Kenik Bupati Sampang langsung bersalaman dan mencium tangan wanita yang mulai renta itu dengan penuh rasa iba.

Suami Hj.Mimin Slamet Junaidi itupun langsung memanggil Kepala Dinas Sosial untuk mendata dan mengambil foto copy administrasi kependudukan untuk selanjutnya ditindak lanjuti sebegai penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Pak Amir silahkan diambil Foto Copy KK atau KTP beliau,” ujarnya.

Tak hanya itu, didampingi Kepala Desa dan Forkopimcam Robatal Bupati Sampang menyerahkan bantuan sembako dan berbagi uang tunai kepada B.Kenik dan beberapa warga miskin sekitar.

Sebelum berkunjung kerumah B.Kenik, rombongan Bupati telah ditunggu oleh Kepala Desa dan para tokoh masyarakat sekitar dikediaman Sekretaris Desa setempat.

Para tokoh tersebut tak sabar ingin bertemu dengan Bupati fenomenal yang diketahui tak kenal lelah tersebut.

Saat berjumpa dengan tokoh desa setempat Bupati Sampang menuturkan, dirinya sengaja turun langsung adalah untuk mengetahui secara langsung fakta dilapangan, terutama keadaan masyarakat yang tidak mampu dan kondisi jalan.

“Saya turun langsung hanya ingin mengetahui kondisi dibawah, makanya kita bawa Kepala Dinas Sosial, Dispendukcapil, PUPR, dan beberapa dinas lain,” tuturnya.

Untuk sekedar diketahui setelah dari Gunung Rancak, politisi Partai Nasdem itupun melanjutkan kunjungannya ke dua desa di Kecamatan Sokobanah. (fan/mud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!