Warga Setiamanah Yang Diisolasi Mendapatkan Bantuan Dari Gugus Tugas Covid-19

Warga terdampak pandemi Covid-19 mendapat bantuan paket sembako.

Cimahi, (regamedianews.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi menyerahkan bantuan paket sembako kepada 27 Kepala Keluarga (KK) yang sedang melakukan isolasi mandiri diwilayah RT05, RW05, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (28/05/20).

Isolasi itu dilakukan, karena salah seorang yang dinyatakan positif Covid-19 dari Pasar Antri Baru (PAB) bertempat tinggal di wilayah tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak menyebar, kontrakan dimana ia tinggal terpaksa harus mengisolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Sularno Lurah Kelurahan Setiamanah mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri, pihaknya akan terus mengupayakan memenuhi kebutuhan mereka.

“Alhamdulilah, setelah berkoordinasi dengan RT/RW, Dinkes, Asisten, dan Binwil. Akhirnya bisa memberi bantuan sementara selama kebutuhan isolasi,” ucapnya.

Karena, katanya, jika mengandalkan dari swadaya masyarakat nantinya takut menjadi beban. Untuk itu, pihaknya akan mencari bantuan lain jika bantuan yang sekarang masih kurang.

“Bantuan yang diberikan hari ini, sebanyak 27 paket sembako, 22 paket untuk yang berada di lingkungan kosan, sisanya lima paket untuk yang diluar lingkungan kosan,” sebutnya.

Sementara, Ketua RT O5 RW 10 Saeful Anwar menyanpaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Cimahi, sudah memperhatikan warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga batuannya bisa mencukupi sampai hasil test swabnya keluar,” ungkapnya.

Dilain pihak, Yanti (33) warga yang sedang menjalani isolasi mandiri mengungkapkan, bantuan yang didapatnya selama proses isolasi pasti akan sangat membantu dirinya dan tetangga kosannya dimana ia tinggal.

Diakuinya, selama masa pandemi dirinya jadi terpisah dengan sang suami, karena sejak diberlakukan PSBB suaminya tidak bisa pulang ke Cimahi. Jadi, katanya, bantuan ini sangat berarti bagi dirinya untuk saat ini.

“Terima kasih, atas bantuannya. Semoga bantuannya bisa cukup sampai masa isolasi, dan semoga saya bisa tetap sehat selama menjalani ini,” pungkasnya. (agil)

Pos terkait