Daftar 35 Desa di Sampang Yang Belum Salurkan BLT Dana Desa Periode April

ilustrasi

Sampang, (regamedianews.com) – Menjelang periode ketiga yanki Juni 2020, sebanyak 35 Desa di Kabupaten Sampang, Madura, belum menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada Kepala Keluarga miskin terdampak Covid-19.

Sebelumnya, dari 180 desa di Sampang hanya 145 desa yang telah menyalurkan BLT Dana Desa tersebut pada sebelum hari raya Idul Fitri atau sesuai dengan surat Mendes dan Gubernur Jawa Tumur.

Bacaan Lainnya

Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Suhanto mengatakan, 35 desa yang belum menyalurkan BLT Dana Desa itu di karenakan adanya keterlambatan dari pihak desa.

“Karena kepala desa ingin menyalurkannya melalui rekening, menyesuaikan data baru dari Mensos dan sebagian ada desa yang belum ada aturan terakit BLT Desa Desa di desanya,” katanya. Jumat (29/05/2020).

Lebih lanjut Suhanto mengatakan, 35 Desa itu tersebar di 6 Kecamatan yakni, Kecamatan Omben 17 Desa, Ketapang 12 Desa, Robatal 3 Desa, Sampang 1 Desa dan Sreseh 1 Desa.

“Saat ini Sampang sudah sekitar 80% penyelesaian penyaluran BLT Dana Desa untuk masyarakat, dua minggu kedepan penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama ditargetkan akan tuntas,” pungkasnya.

Sementara, Funding Officer (Fo) Bank BRI Cabang Sampang Siti Badriah menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa itu tidak ada kendala apapun. Cuma, memang ada beberapa desa yang ingin menyalurkan melalui rekening.

“Sekarang masih proses pembukaan rekening massal di Kantor Pusat Bank BRI. Minggu depan akan kita salurkan semua tinggal menunggu hasil mass acount opening,” ujarnya.

Berikut Daftar 35 Desa Yang Belum Menyalurkan BLT Dana Desa Periode April 2020 berdasarkan data dari DPMD Kabupaten Sampang

Kecamatan Sampang yakni, Desa Baruh, Kecamatan Sreseh yakni, Desa Noreh, Kecamatan Omben yakni, Desa Kebun Sareh, Karangnagker, Astapah, Rapa Laok, Sogian, Gersempal, Meteng, Maduleng, Kamondung, Omben, Jranguan, Rongdalam, Tambak, Napo Laok, Napo Daya, Karanggayam dan Pandan.

Kecamatan Kedungdung yakni, Desa Bajrasokah, Kecamatan Robatal Yakni, Tragih, Torjunan dan Robatal.

Kecamatan Ketapang yakni, Desa Bunten Timur, Pancor, Paopale Laok, Karanganyar, Pangerreman, Bira Barat, Ketapang Timur, Ketapang Daya, Ketapang Laok, Ketapang Barat, Paopale Daya, Rabiyan dan Banyusokah. (adi/har)

Pos terkait