Muskel Setiamanah Tetapkan 1494 KK Penerima Bansos Tahap Dua

  • Bagikan
Suasana saat berlangsungnya musyawarah di Keluarahan Setiamanah Cimahi, terkiat penerima bansos.

Cimahi, (regamedianews.com) – Selama pandemi Covid-19 berlangsung, banyak bermunculan masalah terutama pada roda perekonomian, hingga verikasi dan validasi yang dianggap salah saat akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat

Untuk menghindari kesalahan, pada tahap ke dua bantuan sosial (bansos) tingkat Kota. Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, mengajukan sekitar 1494 Kepala Keluarga (KK). Ada penurunan, jika dibanding pengajuan pada tahap pertama.

Hal itu disampaikan Lurah Setiamanah Sularno, usai gelar Musyawarah Kelurahan (Muskel) di kantornya, jalan Ubed No 1 Kota Cimahi, Kamis (11/06/20).

“Pada tahap pertama bantuan yang diajukan 1584, sedangkan tahap kedua 1494 KK. Jadi ada penurunan sekitar 1,58% atau sekitar 90 paket sembako,” ujarnya.

Penurunan ini, katanya, berkat hasil kerja keras dan kejujuran para RW dalam memverifikasi dan validasi datanya. Untuk selanjutnya, dilakukan penantanganan kesepakatannya.

Sementara Camat Cimahi Tengah Sugeng Budiono menambahkan, Muskel yang dilaksanakan di Setiamanah. Data ini, diharapkan menjadi data tervalid bagi penerima bantuan pada tahap kedua.

“Hari ini agendanya, penandatanganan yang dilakukan oleh perwakilan RW dan Binwil Kelurahan Setiamanah. Semoga dengan data baru ini, tidak ada lagi yang salah sasaran,” papar Sugeng.

Harapannya, semoga Covid-19 agar segera berakhir. Pada akhirnya, masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya seperti sediakala. (agil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!