Sampaikan Terima Kasih, Ikbas Miftahul Ulum Panyepen Datangi Kantor Redaksi Rega Media News

Beberapa pengurus Ikbas Miftahul Ulum Panyepen saat silaturahmi ke kantor redaksi Ahad (14/6/20)

Sampang || Rega Media News

Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (Ikbas) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen Pamekasan Ahad (14/6/20) mendatangi kantor redaksi Rega Media News.

Bacaan Lainnya

Rombongan yang dipimpin Ust.Bahrowi Kholil tersebut melakukan konsolidasi diwilayah Kabupaten Sampang terkait perkembangan kasus Suteki yang saat ini sedang ditangani Polda Jawa Timur.

“Kita hari ini melakukan silaturahmi dan konsolidasi bersama teman-teman yang ada dikota Sampang,” ujarnya.

Silaturahmi digelar dirumah makan Sae Selera di Jalan Trunojoyo Sampang, rumah makan yang terkenal dengan masakan tiga rasanya di kota Sampang tersebut dipilih sebagai tempat silaturahmi karena pemiliknya merupakan alumni.

“Makanya hari ini kita gelar ditempat ini karena pemiliknya adalah alumni, kemudian dilanjutkan ke redaksi Rega Media News,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ke kantor redaksi Rega Media News dikawasan Perumahan Barisan Indah Sampang rombongan tersebut menyampaikan terima kasih terkait pemberitaan yang saat ini selalu update terkait kasus ujaran kebencian tersebut.

“Kita sampaikan terima kasih kepada Rega Media News atas pemberitaan yang selalu update tentang kasus ini,” tuturnya.

Menurut Ust Bahrowi pemberitaan yang selalu update tersebut telah mampu memberikan edukasi informasi kepada masyarakat secara akurat sehingga masyarakat tidak lagi termakan isu hoaks yang sumbernya tak bertanggung jawab.

“Dengan informasi yang selalu update Alhamdulillah masyarakat terutama alumni bisa tau perkembangan, sehingga mereka tidak termakan kesimpang siuran informasi tak jelas,” paparnya.

Dalam pertemuan tersebut ust Bahrowi juga akan menjadwalkan kunjungan terhadap beberapa media lain seperti Madura Post, Gerbang News dan Gempardata.

Namun saat ini menurutnya karena keterbatasan waktu sehingga hanya bisa menjangkau untuk dua tempat kunjungan.

“Kita rencananya nanti juga mau berkunjung ke redaksi yang lain seperti Madura Post, Gerbang News, dan Gempardata, namun untuk saat ini waktunya belum bisa,” jelasnya.

Sementara dikantor redaksi Rega Media News rombongan tersebut diterima langsung oleh Dirut perusahaan Mohammad Fauzan, dalam kesempatan tersebut bendahara HIPMI Sampang itu menuturkan bahwa sudah selayaknya sebagai media untuk berperan untuk mengupdate informasi yang akurat.

“Tentunya tugas kita sebagai media, memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, agar masyarakat tidak termakan isu liar yang berujung pada gesekan sosial, terutama dalam kasus Suteki ini,” tuturnya.

Apalagi Fauzan menilai kasus Suteki merupakan kasus yang berhubungan dengan ribuan orang yakni alumni dan simpatisan yang tidak hanya dari satu pesantren tapi banyak pesantren terutama di Sampang dan Pamekasan.

Dalam kesempatan itu pula Fauzan berpesan terutama di era digitalisasi dan perkembangan tekhnologi yang semakin maju agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin lebih-lebih dalam bermedia sosial.

“Belajar dari kasus Suteki ini, mari kita bijak dalam bersosial media, agar terhindar dari jeratan hukum yang nantinya akan membuat rugi bagi diri sendiri,” tutupnya. (adi/har)

Pos terkait