Pegawai Positif Covid-19, Empat Puskesmas di Bangkalan Ditutup

Beberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Bangkalan ditutup.

Bangkalan || Rega Media News

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Socah, Kamal dan Puskesmas Tongkuh Arosbaya ditutup sementara mulai dari tanggal 29 Juni – 12 Juli 2020, Senin (29/6/20).

Bacaan Lainnya

Penutupan itu dilakukan selama 14 hari lantaran terdapat sejumlah pegawainya positif covid-19. Puskesmas Socah 1 pegawai Positif covid-19, Puskesmas Kamal 2 Orang Positif covid-19 dan Puskesmas Tongkuh Arosbaya 1 orang Positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Socah dr. Anita Oktavia mengatakan, penutupan itu atas dasar perintah Gugus Tugas Bangkalan dan Dinas Kesehatan Bangkalan setelah terdapat pegawai yang positif covid-19 termasuk puskesmas lain yang ditutup hari ini.

“Kalau di Puskesmas Socah, dua staf kami hasil rapid test reaktif kemudian dilakukan test Swab dan satu orang menunjukkan positif covid-19. Sementara satunya lagi menunjukkan negatif,” ujarnya, usai melakukan penutupan di Pukskesmas Socah bersama Forkopimcam setempat.

Sementara Kepala Puskesmas Kamal Hj. Nur Hotibah menyampaikan, dua pegawainya positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab sehingga pelayanan ditutup selama 14 hari.

“Iya benar kami juga tutup hari ini karena hasil swab terdapat dua pegawai positif covid-19. Dan pelayanan sementara kami alihkan ke Puskesmas terdekat,” urainya, Senin, (29/6).

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan, Agus Zein menuturkan hari ini, Senin, (29/6) ada ada tiga puskesmas yang ditutup sementara selama 14 hari.

“Jadi total semua Puskesmas yang ditutup karena Covid-19 menjadi 4 Puskesmas dengan Puskesmas Tanah Merah,” ungkanya.

Agus juga menyampaikan semua pegawai yang reaktif Covid-19 dan positif menurut hasil swab dari masing-masing puskesmas berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Jadi tenaga medis yang terkonfirmasi positif ini tidak mengalami gejala sakit ataupun keluhan sakit apapun,” katanya.

Pihaknya juga menambahkan, selama penutupan Puskesmas 14 hari itu maka pelayanan di empat Puskesmas sementara dialihkan ke Puskesmas Terdekat.

“Selama penutupan di empat puskesmas maka pelayanan sementara di alihkan ke Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (sfn/sms)

Pos terkait