Pengabdian Masyarakat LPPM UTM Sosialisasikan Pencegahan & Memutus Mata Rantai Covid-19

Pengabdian Masyarakat LPPM UTM mengadakan sosialisasi guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di balai Kelurahan Kowel.

Pamekasan || Rega Media News

Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di balai Kelurahan Kowel, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Pengabdian masyarakat ini dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Dinda Rizki Tiara M.Pd dan Siti Fadjryana Fitroh, S.Psi., M.A dosen Universitas Trunojoyo Madura.
Kordinator Desa Achmad Rofiqi mengatakan, sosialisasi tersebut berisikan tentang bagaimana tersebarnya virus covid-19, mencegah dan meminimalisir tersebarnya virus Covid-19,

“Memberikan edukasi tentang protokol-protokol kesehatan yang di tentukan oleh pemerintah,” ujar Achmad Rofiqi, Senin (29/6/20).

Selain itu, diajarkan cara cuci tangan yang benar dan himbauan pemasangan alat cuci tangan dengan air mengalir di setiap rumah, kantor dan toko.

“Masyarakat juga dihimbau tentang menerapkan sosial distancing menjaga jarak satu sama lain dan juga menghindari kerumunan,” imbau Achmad Rofiqi.

Dengan adanya sosialisasi ini, Lurah Kowel Zainal Mistuki Arifin SE. MM mengharapkan masyarakat Kelurahan Kowel lebih sadar tentang bahayanya virus Covid-19.

“Selain itu juga agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kelurahan Kowel maupun sekitarnya,” pungkas Zainal. (tfk/red)

Pos terkait