Lima Anggota DPRD Jatim Asal Bangkalan Support Polres Tangani Kasus Asusila Di Kokop

  • Bagikan
Dari kiri Abd.Halim, Mahfud, Kapolres Bangkalan, Mochammad Azis, R.Nasich Aschal, dan Mathur Husairi (foto; istimewa)

Bangkalan || Rega Media News

Peristiwa memilukan yang terjadi diwilayah hukum kabupaten Bangkalan mendapatkan perhatian dari para wakil rakyat asal Bangkalan yang duduk dikursi DPRD Provinsi Jawa Timur.

Terbukti, beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menyatakan sikap mendatangi Polres Bangkalan, Selasa (7/7/20), untuk mendukung pihak kepolisian mengusut dan menangkap pelaku pemerkosaan yang mengakibatkan korban depresi hingga bunuh diri.

Anggota DPRD Jatim tersebut diantaranya Mochammad Azis politisi PAN, Mahfud politisi PDIP, R.Nasih Aschal politisi Nasdem, Mathur Husairi politisi PBB serta Abd.Halim politisi Gerindra.

Kedatangan wakil rakyat tersebut disambut langsung Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra.

Mochammad Azis kepada regamedianews mengatakan, kedatangannya bersama para anggota DPRD Jatim yang lain adalah ingin memberikan support kepada pihak kepolisian, dalam rangka mengusut tuntas para pelaku pemerkosaan wilayah Kokop yang mengakibatkan koran depresi hingga melakukan bunuh diri.

“Prinsipnya, kedatangan kami utk memberikan support dan apresiasi, kami mensupport Polres Bangkalan untuk terus bekerja keras dalam penanganan kasus pemerkosaan di kecamatan Kokop itu”, ujarnya Selasa (6/7/20) kepada regamedianews.com.

Tak hanya itu, pria yang pada Pileg lalu mengagetkan dunia perpolitikan di wilayah Madura karena perolehan suaranya yang cukup signifikan itu menambahkan, bahwa rombongan itu juga untuk memberikan support terhadap pihak kepolisian Bangkalan yang telah berhasil menangkap 4 orang tersangka.

“Kita juga mengapresiasi terkait penangkapan 4 orang terduga pelakunya, menurut Kapolres, kasus terus dikembangkan untuk mengungkap kasus ini seterang-terangnya”, imbuhnya.

Tak hanya sampai disitu, pria yang akrab disapa Azis itupun mengatakan bahwa dirinya bersama dengan legislator yang lain telah merencanakan untuk melakukan tindakan-tindakan preventif kedepannya, diantaranya juga membicarakan kemungkinan dibangunnya shelter (penampungan) sebagai safe house (rumah aman) bagi korban tindak pidana kekerasan seksual.

“Belajar dari kasus ini, maka kita akan lakukan tindakan preventif dengan membangun penampungan bagi korban kekerasan seksual,” paparnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan Advokat di Jakarta ini juga berterima kasih kepada jajaran Polres Bangkalan yang menurutnya telah bekerja dengan maksimal membantu Pemkab Bangkalan dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

“Setelah mendengar paparan beliau, kami jadi tahu ternyata Polres bangkalan bekerja sangat luar biasa. Kami betul-betul berterima kasih”, tuturnya

Sementara ditempat yang sama, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengucapkan banyak terima kasih karena telah didatangi oleh wakil rakyat dapil Madura tersebut

Menurutnya kedatangan legislator tersebut akan menjadi dukungan moril kepada jajarannya untuk menuntaskan kasus tersebut hingga ke akar-akarnya

“Terima Kasih banyak kedatangan DPRD Jatim dapil Madura, Ini merupakan dukungan moril bagi kami untuk menuntaskan kasus ini secara maksimal hingga setuntas-tuntasnya”, ujarnya.(fin/fik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!