Bantuan DAK SMP Tahun 2020 Disdik Sampang Tembus Rp 12 Milyar

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

Sampang || Rega Media News 

Anggaran pembangunan fisik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mencapai Rp 12 Milyar. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sampang H Nur Alam melalui Plt Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan SMP Disdik setempat, Toha mengatakan, sebanyak 31 lembaga SMP di Sampang tercatat menerima bantuan DAK dengan total anggaran kurang lebih Rp 12 milyar.

“Saat ini bantuan DAK itu masuk tahap penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Surat Perjanjian Pemberian Bantuan (SPPB) dengan masing-masing lembaga penerima,” terangnya. Rabu (08/07/2020).

Lebih lanjut Toha mengungkapkan, 31 lembaga SMP penerima program DAK tersebut adalah murni usulan dari lembaga masing-masing melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bukan usulan dari Disdik Sampang.

“Program DAK SMP ini pelaksanaanya menggunakan sistem swakelola oleh masing-masing lembaga. Dan anggaranya itu nanti ada yang digunakan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Rehab Ruang Kelas dan Pembangunan Laboratorium IPA serta Perpustakaan,” ungkapnya. (adi/har)

Pos terkait