Pedagang Pasar di Cimahi Akan Ditest Swab

Walikota Cimahi (Ajay M Priatna) saat melakukan sidak ke pasar tumpah Cigugur.

Cimahi || Rega Media News

Sidak Walikota Cimahi, Ajay M Priatna ke pasar yang ada di Kota Cimahi. Setidaknya menjadi perhatian para pengunjung, seperti di pasar tumpah Cigugur, Kota Cimahi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ajay, ada sekira 60 hingga 70 orang Pedagang yang biasa berjualan di pasar tumpah Cigugur, Kota Cimahi.

“Untuk mengimbangi aktivitas masyarakat khususnya di pasar yang terlihat begitu bebas. Kami akan lakukan Swab, targetnya 100 orang dan hasilnya bisa diketahui dalam 1 hari,” kata Ajay M Priatna, Kamis (30/7/2020).

Disebutkannya, Pemerintah Kota Cimahi saat ini telah memiliki laboratorium kesehatan yang berlokasi di Politeknik Kesehatan, Jalan Bojong Loa, Kota Cimahi.

“Laboratorium tersebut akan dimaksimalkan untuk mengetahui hasil swab test di Kota Cimahi,” terangnya.

Setelah Swab dilakukan, lanjutnya, akan langsung dibawa ke laboratorium yang ada di Cimahi, untuk diuji.

“Cukup 1 hari untuk menunggu hasilnya. Karena sekarang sampel dari Kota Cimahi tidak perlu lagi dibawa ke laboratorium Provinsi, Cimahi sudah memiliki laboratorium sendiri,” paparnya.

Ajay juga meminta agar perangkat Kelurahan Cigugur untuk ikut Swab tes. Hal tersebut sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Untuk diketahui, Hingga 29 Juli 2020, ada 121 orang terkonfirmasi positif di Kota Cimahi. 104 diantaranya dinyatakan sembuh dari Corona, 13 orang positif aktif, dan 4 orang meninggal dunia. (agil)

Pos terkait