Danrem 062/TN Ingatkan Para Danramil Cimahi Jaga Kekompakan

Danrem 062/TN Kegiatan Kolonel Inf Muhidin, S.Sos. kanan (kaca mata).

Cimahi || Rega Media News

Sebelum rangkaian serah terima jabatan dilaksanakan ke Dandim 0609/Cimahi yang baru, Danrem 062/TN, Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos. melakukan lawatan terlebih dahulu ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kunjungan kerjanya juga dimanfaatkan untuk bersilahturahmi dengan Danramil yang ada diwilayah hukum Kodim 0609/Cimahi. Dalam kunjungannya, Danrem 062/TN juga memberikan beberapa masukan dan arahan kepada Danramil untuk nantinya bisa disosialisasikan dilapangan.

Diantaranya, seperti dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat, menyelaraskan dengan program pemerintah, polsek, dan lembaga yang lainnya. Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap prajurit dalam menjalankan tugasnya selalu menjaga kesehatan dan tetap bertaqwa kepada Tuhan YME.

“Kita harus menjaga kekompakan dengan yang lainnya, kekompakan harus kita jalin. Harus akur, dan selalu ikut mensukseskan program pemerintah,” ungkap Danrem 062/TN, Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos. didepan para Danramil, dia area Mako Kodim 0609/Cimahi, Sabtu (01/08/20).

Usai memberikan arahan dan silahturahmi, Danrem 062/TN Kegiatan Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos. mengatakan, maksud kunjungan kerjanya ke Mako Kodim 0609/Cimahi adalah dalam rangka verifikasi jelang serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0609/Cimahi.

Pada pelaksanaannya, dirinya tidak ingin mengalami permasalahan. Selain itu, ia juga ingin memastikan setelah Sertijab, Dandim 0609/Cimahi yang baru bisa langsung bekerja, tidak diam kerena ketidaktahuan didalam lingkungan maupun diwilayahnya.

“Jadi nanti setelah Sertijab, Dandim yang baru tidak stag, tapi bisa langsung running bekerja,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia juga berpendapat kalau lingkungan Mako Kodim 0609/Cimahi sudah cukup ideal, baik secara ukuran maupun lingkungannya. Terlebih, untuk pemanfaatan lahan hydroponik dilingkungan perkantoran Kodim agar terus ditingkatkan.

“Saya ingin lahan hydroponik ini tidak hanya ada dilingkungan Kodim saja, tapi di wilayah perkantoran Koramil, masyarakat, dan keluarga juga kalau bisa ada. Kita harus menularkannya kepada yang lain.” Cetusnya.

Ia berharap, Kodim 0609/Cimahi bisa maju dibawah pimpinannya yang baru. Bisa bekerja sama dengan lingkungan, karena dikawasan ini banyak sekali satuan/instansi militer, jadi Harus bisa menjembati. (agil)

Pos terkait