Nasjuddin Sebut Meningkatnya Terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Selatan Saat Idul Adha

Sekda Aceh Selatan (H. Nasjuddin) saat menerima bantuan APD dari dua pengusaha yang diwakilkan tokoh masyarakat.

Aceh Selatan || Rega Media News

Kasus penambahan jumlah terkonfirmasinya covid-19 di Aceh Selatan saat hari raya Idul Adha, Jum’at (31/7/20) kemarin. Hingga terkini pasien positif covid-19 sebanyak 17 orang.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Sekda setempat H. Nasjuddin, usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari dua pengusaha di Jakarta asal Labuhanhaji, Aceh Selatan, Selasa (4/8).

“Sehingga ada beberapa orang warga dan tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh,” jelas H. Nasjuddin.

Menurutnya, dari rentetan kejadian tersebut, satu warga meninggal dunia yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab Balitbangkes Aceh.

H. Nasjuddin mengungkapkan,sampai saat ini telah mencapai 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan beberapa Puskesmas ditutup untuk sementara.

“Kami merasa bangga ditengah meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Selatan, datang bantuan APD dan masker dari pengusaha asal Labuhanhaji di Jakarta untuk tenaga kesehatan di daerah kita”, ujar H. Nasjuddin.

Maka dengan adanya bantuan APD ini, semoga dapat membantu untuk mencegah penyebaran virus corona di Aceh Selatan.

“Begitu juga APD dan masker ini akan kami serahkan segera kepada tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di seluruh Puskesmas di Aceh Selatan ini,” tuturnya.

Sekedar diketahui, dua pengusaha di Jakarta asal Labuhanhaji Kabupaten Aceh Seletan yang memberikan bantuan 500 APD yakni H. Karnawi dan Haldy Hs Sabri.

Dalam Penyerahan APD dan masker tersebut diwakili oleh tokoh masyarakat Labuhanhaji, HM Yusuf BSc didampingi Dony Rajes dan Fajelis yang diterima Sekda H Nasjuddin SH MM mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran. (Asmar Endi)

Pos terkait