Perlombaan Sambut HUT Kemerdekaan RI di Sampang Ditiadakan

Sejumlah remaja dari Kecamatan Robatal, Sampang, saat mengikuti lomba gerak jalan pada tahun sebelumnya.

Sampang || Rega Media News

Nuansa yang sangat berbeda menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 saat ini, biasanya dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, kini kegiatan itu ditiadakan.

Bacaan Lainnya

Tidak adanya kemeriahan perlombaan tersebut dirasakan diseluruh wilayah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Kegiatan lomba dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Sampang ditiadakan, karena masih pandemi covid-19,” ujar Sekretaris Daerah Kab.Sampang, Yuliadi Setiawan, Jum’at (15/8/20).

“Sejumlah kegiatan yang terjadwal di kalender event 2020 terpaksa dihapus, termasuk gerak jalan dan perlombaan menyambut HUT RI,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Imam Sanusi.

Hal itu, kata Imam Sanusi, akibat dampak pandemi covid-19, anggaran pelaksanaan kegiatan di Disporabudpar pada 2020 direlokasikan ke penanggulangan covid-19.

“Selain kegiatan gerak jalan, kegiatan yang juga ditiadakan dalam menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI diantaranya lomba voli, badminton, tenis, fun bike dan Jalan-Jalan Sehat (JJS),” pungkas Imam Sanusi. (adi/har)

Pos terkait