Protes Jalan Berlubang, Puluhan Pengendara Bentor di Gorut Tanami Pohon Pisang Dijalan

  • Bagikan
Bentuk protes pengendara bentor kepada pemerintah dengan cara menanami pohon pisang di jalan yang rusak.

Gorontalo Utara || Rega Media News

Kondisi Jalan Bypass Desa Moluo Kecamatan Kwandang dan Jalan menuju RSUD. Zainal Umar Sidiki yang banyak berlubang, membuat sebagian besar pengguna jalan mengeluh. Pasalnya, jalan tersebut sudah kurang lebih satu tahun namun belum juga di perbaiki.

Melihat kondisi jalan rusak seperti itu, Puluhan Pengendara Bentor dan Masyarakat Kecamatan Kwandang berinisiatif melaksanakan aksi penanaman pohon pisang, sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang sampai saat ini belum memperbaiki jalan tersebut.

Julians Lesar yang memotori kegiatan tersebut menjelaskan, maksud mereka menanam pohon pisang di jalan untuk di jadikan sebagai tanda bagi para pengguna jalan, bahwa jalan ini berlubang dan tidak layak dilalui.

“Maksud dan tujuan kami menanami jalan ini dengan pohon pisang yang pertama ingin memberi tanda bagi pengguna jalan, bahwa jalan ini berlubang dan tidak layak untuk dilalui, sebab sudah ada kenderaan yang mengalami kecelakaan karena menghindari lubang-lubang dijalan ini, hal kedua; kami sebagai masyarakat ingin membantu pemerintah,” jelas Julians Lesar, Jumat (4/9/2020).

Kemudian dirinya melanjutkan, menurut dugaan mereka jalan ini belum diperbaiki karena kekurangan anggaran, sehingganya mereka berinisiatif menanam pohon pisang tersebut, agar hasil dari panen buahnya ini yang akan dijual dan hasilnya mereka serahkan kepada pemerintah untuk membantu menambah anggaran untuk perbaikan pekerjaan jalan.

“Kami menduga bahwa jalan ini belum diperbaiki mungkin karena kekurangan anggaran, semoga pisang yang kami tanam ini nantinya berbuah dan buahnya akan kami jual kemudian hasil dari penjualannya akan kami serahkan ke pemerintah untuk menambah anggaran yang mungkin masih kurang tersebut,” ungkapnya. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!