Keren, Damkar Cimahi dan Tim Selamatkan Kucing Kampung

Aksi penyelamatan tim damkar terhadap kucing kampung yang tercebur kedalam sumur.

Cimahi || Rega Media News

Setelah mendapat laporan dari Wawan (58) bahwa ada seeokor kucing yang terperosok ke dalam sumur, di Kampung Hujung Kidul, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (12/9/20).

Bacaan Lainnya

Laporan itu diterima Pemadam Kebakaran dan Tim Penyelamat Kota Cimahi, sekira pukul 10.35 Wib. Setelah mendapat laporan, tim langsung bergegas mendatangi lokasi.

Idrahadi, Komandan Regu I Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi mengatakan, ia dan tim tiba dilokasi pukul 10.46 WIB untuk melaksanakan evakuasi kucing tersebut dan usai pukul 11.04 WIB.

“Begitu masuk ke sumur, posisi kucing kampung berwarna hitam bercampur putih itu berada di bawah,” jelas Indrahadi, Sabtu (12/9).

Tim berhasil mengangkat kucing tersebut dalam kondisi selamat. Berbagai peralatan evakuasi seperti APD, tali karmatel, webing, rope tackle block, tripod, seat harnes, dan Pullay digunakan untuk mengevakuasi kucing tersebut.

“Satu orang personel penyelamat turun ke dalam sumur untuk menyelamatkan kucing yang terperosok tersebut. Bulu kucing tersebut terlihat basah,” pungkasnya. (agil)

Pos terkait