Uji Coba KBM Terbatas, Satu Guru di Sampang Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi

Sampang || Rega Media News

Pasca dilakukan uji Swab terhadap tujuh orang guru yang mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas, yang dilaksanakan selama dua pekan di enam lembaga SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura, satu orang guru dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, satu orang guru yang dinyatakan positif Covid-19 itu  laki-laki inisial AJ, bertugas di wilayah kerja UPTD Kecamatan Torjun, Sampang.

“Hasil Swab PCR 7 Guru di UPTD Kecamatan Torjun ini baru keluar dari RSUD dr Mohammad Zny Sampang pada Selasa (15/09/2020) kemarin. Sedangkan, untuk 6 guru lainnya negatif dan tetap lakukan isolasi mandiri,” terangnya, Rabu (16/09/20).

Agus menambahkan, Guru yang dinyatakan positif Covid-19 ini ada dibagian Tata Usaha (TU) dan yang bersangkutan harus dilakukan penanganan kesehatan lebih lanjut.

“Walaupun guru TU ini positif Covid-19. Namun, uji coba KBM tatap muka terbatas ini di wilayah itu tetap dilanjutkan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui sebelumnya, guru yang diperiksa rapit test tersebut merupakan pengajar di satuan pendidikan yang melakukan uji coba KBM tatap muka pertama di tiga Kecamatan. Yakni, Torjun, Tambelangan dan Ketapang dan dari tiga wilayah itu ada 170 guru. Namun, hanya satu orang yang dinyatakan positif Covid-19. (adi/har)

Pos terkait