Paslon Walkot Denpasar Amerta Gandeng Acong Latif Sebagai Penasehat Hukumnya

Acong Latif saat bersama calon pasangan walikota Denpasar Bali

Denpasar || Rega Media News

Tahun 2020 ini masyarakat Denpasar Bali di hebohkan oleh dua sosok Gede Ngurah Ambara Putra, dan Made Bagus Kertha Negara, dua sosok yang selama ini di cintai Masyarakat Denpasar bahkan se pulau Bali ini tiba-tiba mencalonkan sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu dua sosok di antaranya Made Bagus Kertha Negara yang mencalonkan diri sebagai wakil walikota Denpasar, terkenal dekat dengan masyakarat kecil karena juga dikenal sebagai salah satu ketua adat di Denpasar Bali.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan baik kecurangan Pilkada dan hak pemilu, pasangan AMERTA menggandeng Acong Latif sebagai pengacaranya untuk memberikan bantuan hukum dan pendampingan hukum selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Denpasar 2020 nanti.

Made Bagus Kertha Negara atau yang akrab disapa Seting mengatakan, dirinya menggandeng pengacara Acong adalah untuk mengantisipasi terjadi kecurangan pada saat pesta demokrasi nantinya.

“Pilkada sekarang ini sangat rumit, tidak seperti Pilkada sebelumnya. Makanya perlu penasehat hukum, khususnya untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya, Jumat (25/9/20).

Seting menambahkan, kerjasamanya dengan Acong dimulai dari awal dirinya start mencalonkan diri menjadi calon walikota dan wakil walikota Denpasar.

Sementara Acong mengatakan, dirinya sangat siap menyambut tawaran baik dari pasangan Amerta.

Pria berdarah Madura itupun menuturkan, dirinya akan pasang badan melakukan pendampingan selama pasangan Amerta tersebut berlaga diajang demokrasi di Pulau Dewata itu.

Acongpun memberi perumpamaan terhadap apa yang akan dilakukannya terhadap pasangan Amerta seperti dicurangi, dihujat bahkan difitnah.

“Saya akan memberikan bantuan hukum misalnya terkait kecurangan Pilkada, pelanggaran kampanyenya, dan hak-hak Pasangan Amerta seperti dihujat, dicaci,” tuturnya kepada regamedianews.com.

Pria yang pernah menjadi pengacara PT.Inalum itupun membeberkan alasan kesiapannya menjadi tim penasehat hukum pada pasangan Amerta.

Acong menambahkan, salah satu alasannya karena dirinya melihat keduanya adalah orang-orang yang jujur dan berani membela hak-hak rakyat.

“Alasan saya bersedia menjadi pengacaranya, karena saya melihat Amerta khususnya Made Bagus Kertha Negara beliau orangnya jujur dan berani membela hak-hak rakyat kecil, apalagi beliau adalah pemangku adat yang dicintai rakyatnya selama ini”, tutupnya. (rd)

Pos terkait