45 Prajurit Makorem 133/NW Gorontalo Dites Urine

Ilustrasi

Gorontalo Utara || Rega Media News

Dalam rangka melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Makorem 133/NW melaksanakan tes urine kepada 45 prajurit TNI Angkatan Darat (AD), Kamis (24/09/20).

Bacaan Lainnya

Danrem 133/NW, Brigjen Bagus Antonov Hardito, M.A., melalui Kasi Intel, Kolonel Inf.Priyatno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba di tubuh TNI AD.

“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba, semakin hari semakin mengkhawatirkan, sehingga hal ini menjadi keprihatinan kita bersama. Demi mewujudkan TNI bebas dari Narkotika maka kami melaksanakan tes urin kepada Prajurid TNI,”jelas Inf.Priyanto

“TNI AD berkomitmen untuk membasmi dan memerangi narkoba, sosialisasi rutin dilakukan sebagai usaha menambah ilmu dan wawasan prajurit terkait zat berbahaya (Narkoba) tersebut,” ujarnya.

Kemudian Kolonel Inf. Priyanto mengatakan, pucuk pimpinan TNI AD telah memberlakukan sanksi tegas bagi prajurit yang melanggar maupun menggunakan narkoba, akan dipecat dengan tidak hormat, sebagai bentuk komitmen TNI AD dalam memerangi peredaran narkoba.

“Peredaran narkoba telah menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dalam artian siapapun bisa saja tersentuh oleh keberadaan narkoba, peredaran narkoba tidak pandang bulu,” ungkap Priyanto.

Ia berharap dengan keberadaan P4GN ini menjadi sebuah langkah tepat sebagai awal dari pencegahan sekaligus penanggulangan keberadaan narkoba di lingkungan Korem 133/NW, Allhamdulillah hasil tes urin kepada anggota TNI tidak ada satupun yang positif.

“Allhamdulillah hasil pengecekan urine tersebut, tidak di temukan satupun anggota yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, ini menjadi pedoman bagi prajurit lainnya agar dapat melindungi diri dari keberadaan narkoba,” pungkasnya. (SN)

Pos terkait