Todi: Pandemi Covid-19 Merupakan Musuh Yang Tak Terlihat

Dandim 0609/Kab. Bandung (Letkol Kav Todi Wahyudi).

Bandung Barat || Rega Media News

Agar lebih bisa menekan angka kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di kabupaten Bandung Barat (KBB), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat akhirnya menyepakati satu hal, yaitu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatannya, Dandim 0609/Kab.Bandung Letkol Kav Todi Wahyudi mengibaratkan, pandemi ini merupakan musuh yang tidak terlihat, hingga mengharuskan semua pihak bahu membahu menegakkan disiplin.

“Yang bisa kita pantau sekarang dari penegakan disiplinnya, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun,” cetus Todi, didepan para tamu undangan yang hadir, dilapangan parkir gedung utama Pemda KBB, Rabu (23/09/20).

Untuk itu, lanjutnya, jIka ada yang tidak mentaati harus ditegur dengan keras. Namun sebelum mengingatkan orang lain, katanya, pribadinya sendiri juga harus sudah mendisiplinkan diri.

“Jangan sampai kita mengingatkan orang, tapi kita sendiri malah kena,” tegas.

Untuk perlu diketahui, Pertemuan dihadiri langsung oleh Bupati Aa Umbara Sutisna, Kalak BPBD Duddy Prabowo, Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Dandim 0609 Letkol Kav Todi Wahyudi, Kajari Bale Bandung Paryono, berikut perwakilan para Camat dan Kades se-KBB. (wie/gil)

Pos terkait