Daerah  

4 Desa di Sampang Jadi Sasaran Droping Air Bersih Dari PWS

Droping air bersih ke Desa Rohayu, terlihat sejumlah warga antusias dan menunggu giliran untuk mendapatkan air.

Sampang || Rega Media News

Panjangnya musim kemarau yang terjadi pada tahun 2020, salah satunya di Kabupaten Sampang, Madura, berdampak buruk terhadap desa-desa yang menjadi langganan kekeringan. Bahkan, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Untuk menyikapi hal tersebut, dimanfaatkan oleh salah satu organisasi kejurnalisan yang ada di kota yang kerap disebut kota Bahari, yakni Persatuan Wartawan Sampang (PWS) dalam memperingati HUT_nya yang ke 6 tahun.

Pemanfaatan dilakukan, diantaranya dengan cara menyalurkan bantuan air bersih atau droping air ke beberapa wilayah kecamatan yang sangat mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, diantaranya wilayah Kecamatan Pangarengan, Torjun dan Kedungdung.

Hariyanto, anggota PWS mengungkapkan, dalam rangka memperingati HUT PWS yang ke 6, pihaknya lebih melakukan kegiatan yang berbau bhakti sosial, salah satunya dengan memberikan bantuan air bersih terhadap desa yang mengalami kekeringan.

“Musim kemarau saat ini sudah cukup lama, hingga banyak beberapa desa yang mengalami kekeringan. Dalam momen HUT PWS yang ke 6 ini, kami bersepakat untuk memberikan bantuan/droping air bersih, karena menurut kami itu sangat bermanfaat,” ujarnya, Selasa (6/10/20).

Pria yang akrab disapa Mas Harry ini mengatakan, dalam melakukan droping pihaknya tidak sendirian, melainkan melibatkan beberapa dinas terkait seperti Dinas Sosial, BPBD dan PDAM, karena dinas tersebut tidak jauh dari kegiatan yang berhubungan dengan musim kemarau.

“Droping air bersih kami menggunakan 4 armada truk tangki, disalurkan ke empat desa di tiga wilayah kecamatan yang terdampak kekeringan, di wilayah Kecamatan Torjun kita droping air ke Desa Patarongan dan Dulang, Kecamatan Pangarengan ke Desa Apa’an, sementara wilayah Kecamatan Kedungdung kita droping ke Desa Rohayu,” terangnya.

Sementara itu Ketua PWS Achmad Juma’adi menyampaikan, kegiatan ini memang sengaja di laksanakan di HUT PWS yang ke 6, karena bertepatan dengan musim kemarau yang banyak warga kekurangan air. Ia berharap dengan disalurkannya air bersih, dapat meringankan warga, khususnya dalam kekurangan air bersih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab yang telah mendukung, serta juga para donatur, ini merupakan momen penting, karena di HUT PWS ini kegiatannya menyalurkan air bersih ke desa-desa terdampak kekeringan, semoga dapat bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *