Sejumlah LSM di Pamekasan Gruduk Kantor Bulok, Ada Apa?

Sejumlah LSM saat mendatangi Bulog Pamekasan

PAMEKASAN || Rega Media News

Sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) gabungan memggelar aksi demonstrasi ke kantor Bulog (Badan Usaha Logistik), Selasa (13/10/2020).

Bacaan Lainnya

Mereka meminta Kepala Bulog Sub Drive XII Madura tanggungjawab atas buruknya kualitas Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos RI.

Beras bantuan yang disalurkan Bulog kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH (Program Keluarga Harapan) terdapat banyak kutu dan berwarna kuning.

Zaini Wer Wer, salah seorang korlap aksi mengatakan bahwa beras yang sudah didistribusikan kepada masyarakat tidak layak dikonsumsi.

“Masyarakat banyak yang mengeluh. Jadi kami minta Bulog tanggungjawab atas semua kejadian ini,” kata Wer Wer.

Untuk itu, ia meminta data penerima beras bantuan secara lengkap guna memastikan beras bantuan yang diterima KPM-PKH lainnya kualitasnya tidak buruk.

Senada dengan Zaini Wer Wer, Zainal Seninggih. Ia meminta Bulog selaku pihak ketiga untuk menarik beras yang kualitasnya buruk untuk diganti.

“Segera tarik dn ganti beras bantuan Kemensos RI itu,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Drive XII Madura Suseno berjanji akan memenuhi tuntutan massa aksi. Baik itu permohonan data dan menindak lanjuti ke bawah.

“Jika memang ditemukan beras BSB yang tidak layak konsumsi yang telah didistribusikan silahkan laporkan ke pihak kami, dan kami siap menggantinya,” terangnya.

Sekedar diketahui, LSM gabungan tersebut meliputi; Komad, Gempur, Gempar dan Gempa.(is)

Pos terkait