Bupati Sampang Resmikan Kantor Desa Tobai Barat Hasil ADD dan Swadaya Masyarakat

Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat menandatangani secara simbolis dan meresmikan kantor desa Tobai Barat.

Sampang || Rega Media News

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi beserta Sekda dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang, Sabtu (17/10/20), mendatangi Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah.

Bacaan Lainnya

Kedatangan orang nomor satu itu adalah untuk memenuhi undangan Kepala Desa Tobai Barat Edy Sukamto atau yang lebih akrab dipanggil Kamsito.

Undangan tersebut adalah untuk meresmikan kantor desa Tobai Barat yang dibangun melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan swadaya masyarakat.

Kamsito menjelaskan, pembangunan tersebut tak dapat dipungkiri karena kekompakan masyarakat yang ingin pelayanan publik di desa berjalan dengan baik.

“Sumbangan dari masyarakat bermacam-macam, ada pasir dan lain-lain”, ujarnya.

Kades yang sudah dua periode menjabat itupun mengucapkan banyak terima kasih kepada elemen masyarakat yang telah ikut berjuang membantu pembangunan.

Sementara Bupati Sampang H.Slamet Junaidi memberikan respon positif, terkait rampungnya pembangunan kantor tersebut.

Politisi partai Nasdem itupun mengapresiasi, karena menurutnya kantor desa merupakan hal yang sangat penting, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tobai Barat menjadi percontohan bagi desa yang lain, bahwa disini kegotongroyongan masih ada,” ujarnya.

Suami Hj Mimin Slamet Junaidi inipun menjelaskan, bagaimana budaya gotong royong masih melekat pada masyarakat yang rela menutupi kekurangan dana ADD dengan swadaya dari masyarakat. (gus/mud)

Pos terkait