DPRD Sampang Minta Masyarakat Awasi Bantuan Puluhan Ekor Sapi Terhadap 4 Poktan

Ilustrasi bantuan sapi.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 4 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Sampang, Madura, bakal mendapatkan bantuan Sapi dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian (Dispertan) setempat, Drh Hendra Gunawan mengatakan, 4 Poktan yang akan mendapatkan bantuan ini yaitu, Poktan Karang Makmur Desa Batu Karang Kecamatan Camplong, Poktan Tani Alam Raya Desa Jelgung, Poktan Sentosa dan Poktan Sumber Harapan Desa Robatal, Kecamatan Robatal.

“Poktan yang terletak di tiga desa dan di dua kecamatan ini masing-masing akan mendapatkan bantuan sebanyak 10 ekor Sapi jenis Madura dan Madrasin,” terangnya, Selasa (27/10/20).

Lebih lanjut, Hendra menuturkan, bantuan ini merupakan program Jaring Aspirasi (Jasmas) anggota DRPD Sampang tahun 2019 kemarin. Namun,di tahun itu tidak terealisasi karena tidak sesuai dengan spek.

“Anggaran pengadaan sapi ini senilai Rp 559.000.000 bersumber dari APBD tahun anggaran 2020,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sampang Fadol meminta masyarakat harus berperan aktif mengawasi program sapi ini, agar bantuan sesuai dengan strategi pemerintah. Karena, dari awal perencanaan program ini sudah ada sasaran, Poktan mana yang layak untuk mendapatkan bantuan itu.

“Jadi, diminta kepada semua lapisan masyarakat untuk mengawasi program bantuan sapi ini. Nantinya dari pihak legislatif juga akan mempertegas dan mempertajam kaitannya fungsi pengawasan terhadap program tersebut,” singkat Fadol. (adi/har)

Pos terkait