Daerah  

12 Desa di Sampang Terima Pamsimas, Dewan Minta Masyarakat Awasi

Ilustrasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas).

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 12 Desa di Kabupaten Sampang, Madura, tahun ini mendapatkan program proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas) dari Pemerintah Pusat.

Kepala Bidang (Kabid) Penyediaan Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang, Siti Muatifah mengatakan, dari 12 program Pansimas ini 4 diantaranya, bersumber dari APBD Sampang dan sisanya bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Masing-masing Pansimas ini anggarannya kurang lebih Rp. 245.000.000. Selain itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek ini semuanya dari Provinsi Jawa Timur, bukan dari DPRKP Sampang,” terangnya, Senin (02/11/20).

Muatifah menambahkan, 12 desa yang menerima program tersebut, yakni Desa Batu Karang, Dharma Tanjung Kecamatan Camplong, Desa Pangarengan, Gulbung Kecamatan Pangarengan, Desa Klobur, Noreh, Kecamatan Sreseh, Desa Bire Timur, Morbatoh, Nepa, Asem Jeren dan Banyuates Kecamatan Banyuates.

“Program ini sudah dikerjakan dan saat ini tinggal menunggu uji fungsi dan penyerahan dari balai prasarana perwakilan wilayah Provinsi Jawa Timur,” imbuhnya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol mengatakan, semua lapisan masyarakat harus berperan aktif mengawasi program tersebut, agar bantuan ini sesuai dengan strategi pemerintah.

“Jadi diharap kepada semua lapisan masyarakat agar bisa mengawasi pelaksanaan pembangunan ini. Selain itu, nantinya dari pihak Legislatif juga akan mempertegas dan mempertajam kaitannya fungsi pengawasan terhadap program tersebut,” singkat Fadol. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *