Warga Pamekasan Dihebohkan Temuan Bayi Dalam Kardus di Pinggir Jalan

Saat bayi dalam penanganan medis Puskesmas Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan || Rega Media News

Warga Pamekasan Madura dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki didalam kardus dipinggir jalan setapak di Dusun Embung Barat Selatan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Jumat (27/11/2020) sekira Pukul 21.00 Wib. Bayi yang nampak baru dilahirkan ini diduga dibuang oleh orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS, mengungkapkan, kejadian tersebut berawal dari saksi atas nama Haris (27) sedang melintas di jalan setapak, kemudian ada suara aneh yang berasal dari dalam sebuah kerdus coklat yang tergeletak di pinggir jalan.

“Setelah di cek didalam kardus itu ternyata terdapat sesosok bayi laki-laki dalam keadaan terbungkus kain sarung berlumuran darah dan masih lengkap dengan ari-arinya,” tuturnya.

Setelah itu, kata Nining Dyah, haris membaritahu pada temannya atas nama Jadi, bahwa kardus dipinggir jalan tersebut ada bayi.

“Seterusnya mereka membawa bayi tersebut ke rumah mertua Haris dan kemudian langsung memberitahukan kepada perangkat Desa Bangkes dan pihak kepolisian,” ujarnya.

Nining melanjutkan, saat bayi tersebut dalam penanganan medis Puskesmas Kadur. Untuk barang bukti berupa kain sarung pembungkus bayi yang berlumuran darah, kardus cokelat dan ari-ari bayi.

“Adapun motif peristiwa tersebut, diduga bayi dibuang oleh orang tuanya karena khawatir ketahuan dari hasil hubungan gelap (hamil diluar nikah). Sedangkan untuk identitas orang tua bayi tersebut dalam proses lidik,” tutupnya. (heb/iz)

Pos terkait