Daerah  

Sasar Pertokoan, Polsek Palengaan Pamekasan Cek Penerapan Prokes

Pihak Kepolisian bersama TNI di Palengaan saat melakukan pengecekan penerapan prokes salah satu pertokoan.

Pamekasan || Rega Media News

Kepolisian Sektor (Polsek) Palengaan Bersama TNI menggelar patroli lapangan dengan tujuan mengecek penerapan protokol kesehatan di sejumlah pertokoan.

Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak merupakan salah satu cara memutus mata rantai Covid-19.

Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto menuturkan, himbau dari Mepolisian Sektor Palengaan ke pada pihak pertokoan, agar menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Yakni, kata Dia, dengan cara menempatkan sarana cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan ada sejumlah petugas khusus yang disiapkan untuk memantau jarak pengunjung.

“Jadi kegiatan ini sifatnya masih imbauan kepada para pemilik toko, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” terangnya, Kamis (03/12/20).

Pihaknya menambahkan, hasil kegiatan gabungan pada kemaren hari akan menjadi bahan evaluasi dan laporan kepada pimpinannya. Bahkan pihaknya akan mengajukan agar kegiatan pengecekan di lapangan terus digalakkan.

“Kegiatan patroli lapangan ini akan rutin dilaksanakan. Hal tersebut sesuai dengan tujuan pemerintah untuk mencegah masifnya penyebaran Covid-19 di Pamekasan Khususnya wilayah palengaan,” tukasnya. (hib/iz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..