Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Syamrabu Bangkalan Menurun

RSUD Syamrabu Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Perkembangan kasus covid-19 di RSUD Syamrabu Bangkalan kian hari mengalami penurunan. Bahkan 65 pasien yang menjalani perawatan dirumah sakit milik pemerintah itu terus menunjukkan kondisi membaik.

Bacaan Lainnya

“Perkembangan meningkatnya tidak tajam, namun jumlah kasus covid-19 masih tetap tinggi. Tapi sampai saat ini tidak ada tambahan pasien terkonfirmasi lagi,” kata Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr Nunuk,, Rabu (13/01/21).

Jadi, pasien yang datang itu tidak banyak seperti minggu-miinggu yang lalu. Bahkan perkembangan kasus corona virus disease terus mengalami penurunan.

“Beberapa tenaga medis yang sempat terkonfirmasi covid-19 sudah kembali membaik. Hanya saja, kemarin sempat masih ada dua tenaga medis yang masuk ICU dan masih melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Tapi, kata dr Nunuk, secara keseluruhan Alhamdulillah karyawan RSUD Syamrabu sudah beraktifitas normal dan seluruh pelayanan sudah buka secara normal.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam melawan covid-19. Sehingga kami berharap kepada masyarakat untuk saling bekerja sama dalam mencegah penyebaran covid-19,” terangnya.

Karena, imbuh dr Nunuk, apabila masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak secara tidak langsung juga ikut serta mencegah penyebaran covid-19.

“Sehingga tenaga medis juga bisa mengantisipasi dan tidak kewalahan dalam menangani pasien covid-19 maka kami berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (sfn/sms)

Pos terkait