Sekali Jalan, Bupati Aceh Selatan Selesaikan Dua Kegiatan

Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) bersama beberapa kepala dinas saat meninjau lahan pertanian.

Aceh Selatan || Rega Media News

Dalam perjalanan menuju Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Bupati setempat Tgk Amran, didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Syariat Islam dan Camat Kluet Selatan, meninjau lokasi arena utama MTQ.

Bacaan Lainnya

Peninjauan lokasi tersebut dalam rangka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXV di Desa Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kesempatannya, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran meminta keseriusan dan kerjasama seluruh pihak, agar bersama-sama mendukung persiapan dan pelaksanaan MTQ,

“Sebagai salah satu upaya mendekatkan jiwa umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran,” kata Tgk Amran kepada awak media, Rabu (13/01/21).

Turut hadir bersama Bupati, antara lain, Kadis Pertanian, Kadis Pangan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Sekretaris DPRK, Kabag Kesra Setdakab, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dari Kluet Selatan, Bupati Aceh Selatan dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Koto Indarung, Kecamatan Kluet Tengah, untuk menghadiri acara santunan yatim/yatimah di Masjid Nurul Huda.

Tgk Amran juga mengatakan, ia melihat lahan pertanian yang terbentang luas di halaman masjid. Ia berinisiatif mengajak Kepala OPD, Camat dan Muspika Kluet Tengah untuk menanam padi bersama.

“Hal ini sebagai bentuk motivasi agar masyarakat mau mengelola lahan pertanian mereka, dan tidak mengalihfungsikan lahan pertanian tersebut,” pungkas Tgk Amran. (Asmar Endi)

Pos terkait