Bapera dan Dinkes Gorut Kerja Sama Sosialisasi Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Pose bersama Bapera Gorontalo Utara usai sosialisasi vaksin Covid-19.

Gorontalo Utara || Rega Media News

Mengawali program kerja organisasi, pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Gorontalo Utara (Gorut) menggagas agenda sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, bekerjasama dangan Dinas Kesehatan setempat.

Ketua Bapera Gorut, Roy Ahmad mengatakan, sosialisasi dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensukseskan program vaksin sinovac secara gratis kepada masyarakat.

“Upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 wajib kita dukung, kita semua bertanggujawab atas wabah pandemi ini,” ucap Roy, Kamis (14/1/21).

Oleh sebab itu, kata Roy, sebelum program vaksinasi kepada masyarakat dilaksanakan oleh pemerintah, Bapera Gorut mendorong Pemda Gorut untuk segera melaksanakan sosialisasi.

Akhirnya Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara merespon dengan cepat agenda edukasi kepada masyarakat dengan berkolaborasi dengan Bapera dan Pemerintah Kecamatan Sumalata Timur sebagai titik pertama.

“Atas nama organisasi kami mengapresiasi langkah dan respon cepat Dinkes Gorut, masyarakat harus di edukasi dengan masif, perbedaan persepsi tentang vaksin harus disatukan,” ungkap Roy.

Menurutnya, pastikan masyarakat harus benar-benar paham, berita miring maupun berita hoax harus kita berantas, ini adalah tanggungjawab kita bersama.

“Semua element harus mendukung pemerintah untuk mensukseskan program mulia ini, harapannya masyarakat tidak termakan oleh isu-isu yang tidak benar. Mari kita bentengi diri kita dengan vaksin, agar tidak mudah terpapar Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, menurut Roy, sosialisasi kepada masyarakat hari ini kemungkinan adalah perdana di Provinsi Gorontalo, bahkan mungkin diseluruh Indonesia, ini adalah terobosan dan prestasi Dinkes Gorut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kesehatan Gorut , Camat Sumalata Timur, Kepala Puskesmas Dulukapa, Kepada Desa dan BPD se-Kecamatan Sumalata Timur yang mendukung kegiatan sosialisasi ini,” pungkasnya. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!