Resmi Dilantik, Bupati Harapkan KONI Sampang Konsisten Bersinergi Dengan Pemkab

  • Bagikan
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang masa bhakti 2020-2021.

Sampang || Rega Media News

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang masa bhakti 2020-2021 resmi dilantik oleh ketua KONI Jawa Timur, Senin (18/01/21). Pelantikan pengurus KONI Sampang tersebut dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Sampang berjalan lancar dan penuh khidmat.

Ketua KONI Kabupaten Sampang Wasik menyampaikan, pihaknya akan melakukan inovasi untuk menaikkan peringkat Kabupaten Sampang pada Porprov tahun 2022 di Jember Raya.

“Inovasi yang akan kami laksanakan antara lain yakni, penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Madura, Dinas Pendidikan, Kantor Kemenag Kabupaten Sampang dan Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Sampang dan Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Lebih lanjut Wasik menuturkan, kedepan menjadikan dunia usaha (BUMN, BUMD dan Perorangan) sebagai orang tua asuh cabang olahraga yang diproyeksi meraih medali pada Porprov. Selain itu, pemetaan potensi cabang olahraga anggota KONI Kabupaten Sampang.

“Kedepan KONI Kabupaten Sampang hanya akan mengirimkan juara bukan peserta dan penandatanganan kontrak kinerja antara KONI dengan anggota KONI. Sehingga, lima inovasi di atas secara konsisten akan kami laksanakan dalam empat tahun kedepan, dan dengan lima inovasi ini kami targetkan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengucapkan selamat kepada para pengurus KONI Sampang yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan kepengurusan baru ini bisa melanjutkan kiprah positif, sebagai induk pembina oalahraga tingkat Kabupaten Sampang, serta terus meningkatkan kualitas pembina pembinaan keolahragaan di Kabupaten Sampang.

“Pengurus KONI Sampang ini dihadapkan dengan tugas dan tanggungjawab yang tidak mudah. Dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sampang tahun 2019- 2024, prestasi olahraga merupakan salah satu target kinerja saya selaku Bupati. Untuk mencapai target itu, saya berharap KONI Sampang konsisten untuk bersinergi dengan Pemkab Sampang maupun dengan stakeholder lainnya dalam membina berbagai cabang olahraga di Sampang,” ungkap pria yang akrab di sapa H Idi ini.

Selain itu, H Idi menegaskan, pelantikan ini hendaknya juga menjadi momentum bagi segenap elemen KONI Sampang untuk meneguhkan niat, mempersolid kinerja dan sinergi, untuk memacu dan meningkatkan prestasi olahraga. Gunakan sumber daya yang kita miliki semaksimal mungkin. Ajak pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat, untuk bersama-sama terlibat dalam pengembangan prestasi berbagai Cabor.

“KONI Sampang harus bersikap adaptif dengan dinamika zaman. Pola pembinaan dan pengembangan olahraga tidak boleh jalan tanpa inovasi. Karena itu, sistem pembinaan yang modern harus kita terapkan agar prestasi para atlet terus meningkat. Memang hal itu tidak mudah butuh perencanaan, kerja sama serta anggaran yang tidak sedikit. Namun dengan komitmen, niat dan sinergi yang berkesinambungan, saya yakin hal itu bisa kita wujudkan,” tegasnya.

H Idi menambahkan, perubahan estafet kepengurusan baru ini tidak menimbulkan disharmoni dalam tubuh KONI. Program yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya harus disinkronkan dan dipertajam. Pembenahan juga mutlak diperlukan agar kinerja KONI semakin optimal dari tahun ke tahun.

“Semoga pengurus baru ini dapat berkontribusi terhadap peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Sampang di berbagai ajang rutin, seperti Porprov tingkat Provinsi dan lainnya,” harapnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Ketua Umum KONI Jawa Timur, Ketua DPRD Sampang, Anggota Forkompinda Sampang, Sekretaris Daerah Sampang, Kepala OPD, Camat dan AKD Sampang. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!