Dapat Jatah 6 Ribu Vaksin, Bupati Pamekasan Siap Divaksin Pertama

  • Bagikan
Bupati Pamekasan (Baddrut Tamam).

Pamekasan || Rega Media News

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam akan menjadi orang pertama di Kabupaten Pamekasan yang divaksin Covid-19, karena vaksinasi merupakan salah satu opsi untuk mencegah Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Baddrut Tamam, setelah menggelar rapat koordinasi persiapan vaksinasi Covid-19 bersama Forkopimda, Stickholder dan Ormas, di Pringgitan dalam Mandhapha Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura.

Sebagai orang nomor satu di kabupaten ini, dirinya menyatakan siap menjadi orang pertama divaksinasi. Kemudian, akan diikuti oleh Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah), Nakes (Tenaga Kesehatan) dan Ormas (Organisasi Masyarakat).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tauladan kepada masyarakat, bahwa Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Saya orang pertama yang akan divaksinasi bersama teman-teman Forkopimda dan para Nakes. Dan Nakes semuanya akan kita vaksin,” tuturnya, Selasa (26/01/2021).

Baddrut Tamam, mengungkapkan, Pemkab Pamekasan mendapat jatah 6 ribu lebih vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat. Vaksin Sinovac ini diperkirakan akan datang ke Pamekasan pada tanggal 29 Januari 2021.

Ra Baddrut sapaan akrab Bupati Pamekasan, menambahkan, saat ini, pihaknya akan menyususun jadwalnya untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Sementara, vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan kepada Forkopimda beserta jajarannya, Nakes dan Ormas.

“Kita sudah menyiapkan semuanya baik dari pelatihannya dan petugas yang mau melakukan vaksinasi. Insyaallah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada awal bulan Februari 2021,” pungkasnya. (hib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!