Vaksin Covid-19 Tiba di Sampang, Dinkes: Vaksinasi Pertama Petugas Medis

  • Bagikan
Tampak petugas kesehatan tengah membawa box kotak berisi vaksin kedalam gudang Dinas Kesehatan Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pendistribusian vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tiba di Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (26/01/21) pagi dini hari. Pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut dikawal ketat petugas kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi melalui Kabid Pelayanan Kesehatan dr Yuliono mengatakan, terdapat 1.480 dosis vaksin Sinovac sudah tiba di Sampang.

“Vaksinnya tiba pagi dini hari, langsung menuju ke gudang kantor Dinas Kesehatan,” ujar dr Yuliono kepada awak media, Selasa (26/01).

Rencananya, terang dr Yuliono, petugas medis yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan, serta 10 pimpinan pejabat di Sampang menjadi penerima vaksin pertama.

“Vaksinasi akan dimulai Kamis besok. Vaksin ini bagi tenaga medis dan 10 pejabat,” terangnya.

Ia menjelaskan, jumlah tenaga medis di Sampang sebanyak 2.116 orang. Sedangkan sisanya yang belum menerima vaksin akan dilakukan pada tahapan berikutnya.

“Sebanyak 22 Puskesmas di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi. Saat ini kita masih koordinasi dengan Kepala Puskesmas untuk pendataannya,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!