Plt Walikota Cimahi Tunda Suntik Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Sejumlah pejabat Pemkot Cimahi saat dilakukan suntik vaksin covid-19.

Cimahi || Rega Media News

Lantaran masih terkendala asam lambung, jadwal Vaksinasi tahap II Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, terpaksa di tunda sampai Jumat (29/01) bersama Dandim 0609/Cimahi dan Kepala Kejari yang berhalangan hadir.

Hal itu, setelah tim dokter yang bertugas melakukan pemeriksaan sebelum pelaksanaan Vaksinasi menemukan hal yang tak beres pada Lambung Plt Wali Kota Cimahi tersebut.

“Jadwal saya di vaksin jadinya besok, karena saya punya kendala diperut karena asam lambung. Jadi tidak bisa hari ini di vaksinnya.” terang Ngatiyana, di gedung A area perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (28/1/21).

Sebelumnya, dirinya sampaikan rasa nyeri diperutnya ke dokter spesialis penyakit dalam yang memeriksanya.

“Sakit ini gara-gara makan pedas, yang di makannya rica-rica yang sangat pedas. Jadi lambungnya kambuh. Kalau tensi saya bagus, ini hanya lambung saja. Namun saya sudah diberi obat agar lambungnya besok sembuh,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi membenarkan kalau Ngatiyana akan dijadwalkan ulang vaksinasinya, pada Jumat (29/01), akibat ada kendala pada lambungnya.

“Tapi kalau Tensi dan yang lainnya bagus. Hanya beliau ada keluhan lambung dari gas lambung jadi memang tidak nyaman. Lebih bagus saat vaksinasi memang dalam kondisi fit dan sehat,” ujarnya.

Pratiwi memastikan tidak masalah jika pelaksanaan vaksinasi terhadap orang yang telah menerima vaksin ditunda beberapa hari setelah vaksinasi tahap pertama.

“Baiknya saat akan divaksinasi kondisinya harus bagus dalam kondisi sehat, sehingga nyaman bagi yang akanmenerima vaksin. Ditunda beberapa hari tidak apa-apa, tidak berpengaruh langsung,” katanya. (agil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!