Bentuk Kepedulian, Pemkab Gorut Bantu Korban Banjir di Sulawesi Utara

  • Bagikan
Penyerahan bantuan kepada korban banjir di Sulawesi Utara dipimpin langsung Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Ridwan Yasin)

Gorontalo Utara || Rega Media News

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Kab.Gorut) menyalurkan bantuan sosial kepada korban banjir di Sulawesi Utara (Manado), Kamis (04/02/21).

Hal ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Gorontalo Utara terhadap daerah tetangga yang mengalami musibah

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Ridwan Yasin dan diterima oleh Asissten Pemerintahan setempat beserta seluruh jajaran.

Saat menyerahkan bantuan, Ridwan Yasin atas nama Pemda Gorut menyampaikan turut berduka cita atas bencana yang terjadi di Kota Manado tersebut.

“Semoga bencana yang di alamai oleh warga manado ini akan ada hikmahnya,” ujar Ridwan.

Kemudian Ridwan Yasin, mengingat kepada warga manado agar tetap harus waspada meskipun bencana ini sudah berakhir, karena dengan iklim ekstrim saat ini, yang setiap harinya berubah tanpa diduga-duga itu.

Sebab, kata Ridwan Yasin, berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), puncak dari cuaca ekstrim saat ini yang berpotensi dapat menyebabkan bencana, yakni pada bulan februari.

“Sehingga ini menjadi perhatian bagi kami juga di Pemda Gorut, karena perlu kami sampaikan, kami di Kabupaten Gorontalo Utara merupakan kabupaten yang rawan bencana, namun terus teratasi dengan baik berkat kerjasama dari semua elemen, baik pemerintah di Provinsi Gorontalo, maupun diluar Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Terkahir, Ridwan Yasin berharap bantuan yang disalurkan oleh Pemda Kabupaten Gorontalo Utara itu, dapat meringankan beban mereka yang terdampak bencana banjir di Kota Manado.

“Kami mohon perkenaan dari Pak Asissten Pemerintahan beserta seluruh jajaran yang menerima kami pada hari ini, kami hanya membawa ala kadarnya. Mudah-mudahan ini dapat mengurangi beban, maupun kondisi yang melanda Kota Manado, hanya ini yang kami bisa sampaikan, sesuai kemampuan kami Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara,” tutup Ridwan. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!